Polres Sekadau Lakukan Pengamanan Kelancaran Acara Pawai Ta’aruf Festival Budaya Melayu

SEKADAU, Polda Kalbar – Polres Sekadau menurunkan sebanyak 32 personel untuk mengamankan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka Festival Budaya Melayu Kabupaten Sekadau, yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, di lapangan Ej Lantu, kecamatan Sekadau Hilir, pada Selasa (21/11/2023) sore.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan, personel pengamanan tersebut diploting di beberapa titik lokasi yang menjadi rute pawai, untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas.

“Rute pawai dimulai dari Lapangan Ej Lantu, melewati Jalan Merdeka Barat, Bank Kalbar, Jalan Kapuas, belakang SMPN 01 Sekadau Hilir, dan kembali ke Lapangan Ej Lantu,” kata IPTU Agus.

Pawai ini sendiri diikuti setidaknya ratusan peserta, yang terdiri dari DPC MABM tujuh Kecamatan di Kabupaten Sekadau, serta pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA di Kota Sekadau.

IPTU Agus menjelaskan, pengamanan ini juga melibatkan petugas dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Sekadau. Pawai berlangsung lancar dan selesai pada pukul 17.30 WIB, tanpa adanya gangguan kamtibmas maupun kemacetan lalu lintas.

Festival ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau, sebagai langkah untuk melestarikan nilai budaya tradisional adat Melayu, yang diisi oleh berbagai perlombaan keagamaan serta pengenalan produk-produk UMKM lokal sehingga menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!