Penguatan Sinergitas Polsek Tarakan Timur dengan Danramil dan Camat Langkah Strategis Hadapi Tantangan Keamanan di Wilayah”

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Guna Terwujudnya Sinergitas antara Kapolsek, Danramil, dan Camat Pada hari Senin, tanggal 20 November 2023, pukul 08.30 Wita, bertempat di Ruang Kerja Camat Tarakan Timur beralamat di Jl. Sei Mahakam Kel. Kampung Empat Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan dilaksanakan Silaturahmi antara Kapolsek Tarakan Timur IPTU RIDHO ALDWIKO, S.Tr.K, Danramil 0907/Trk Tarakan Timur Kapten Pakih, dan Camat Tarakan Timur Badarudin Ishak, S.H, kegiatan ini untuk berkoordinasi mengenai permasalahan-permasalahan yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Tarakan Timur.
Pada pertemuan tersebut, Camat Tarakan Timur Badarudin Ishak, S.H menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolsek dan Danramil dalam silaturahmi tersebut. ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kecamatan dengan kepolisian dan koramil, terutama menjelang Pemilu 2024 dan menegaskan bahwa pihak kecamatan akan terus berkoordinasi dengan Polsek Tarakan Timur dan Koramil 0907/Trk terkait dengan berbagai permasalahan di wilayah tersebut.
Dikatakan Kapolsek Timur IPTU RIDHO ALDWIKO, S.Tr.K.,tujuan dari silaturahmi ini adalah untuk berkoordinasi terkait sinergitas dalam menciptakan situasi kamtimbas yang aman di wilayah hukum polsek tarakan timur selain itu di kesempatan silaturahmi ini Kapolsek, Danramil dan camat tarakan timur bersama-sama menjaga netralitas dan ikut serta menjaga keamanan pelaksanaan pemilu.
Pada kesempatan tersebut, Danramil 0907/Trk Tarakan Timur juga mengatakan akan turut serta memastikan keamanan dan kelancaran proses pemilu di wilayah tarakan timur.
Dalam hasil silaturahmi, terlihat bahwa komunikasi yang baik dan koordinasi yang detail telah terjalin antara Kapolsek Tarakan Timur, Danramil 0907/Trk, dan Camat Tarakan Timur. Sehingga dengan sinergitas yang baik antara Kapolsek, Danramil, dan Camat, wilayah tersebut dapat mencapai tingkat keamanan dan ketertiban yang optimal, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakatnya.
Kapolsek Tarakan Timur IPTU RIDHO ALDWIKO, S.Tr.K berharap agar ke depannya koordinasi ini dapat terus ditingkatkan, dan mengingatkan agar selalu ada koordinasi dalam menanggapi permasalahan warga, sekecil apapun itu.
Momen silaturahmi ini berlangsung dengan aman dan lancar, dimulai pada pukul 08.30 Wita dan berakhir pada pukul 10.20 Wita. Silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi landasan untuk terus membangun sinergi antara instansi terkait demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Tarakan Timur.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!