Polres Malinau Kawal dan Amankan Kedatangan Logistik Pemilu 2024

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata Kayan 2023-2024 Polres Malinau melalui personel yang tergabung dalam Satgas Kamseltibcarlantas Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Satgas Preemtif Polres Malinau mengawal secara ketat kedatangan Logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Malinau.

Logistik Pemilu 2024 berupa Kotak Pemungutan Suara yang tiba ini mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian yang pada pelaksanaanya dilakukan personel Polres Malinau menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau yang berlokasi di Jl. Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., mengungkapkan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan Logistik Pemilu ini merupakan bagian dari upaya Polres Malinau untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan Pemilu 2024.

“Kedatangan Logistik Pemilu 2024 berupa Kotak Pemungutan Suara ini dilakukan pengawalan dan pengamanan oleh personel kami yang tergabung dalam Satgas Kamseltibcarlantas dipimpin PS. Kanit Patwal AIPDA Haerul Jumri menuju Gudang Logistik KPU Kabupaten Malinau dan juga didampingi Satgas Preemtif melalui jajaran Satintelkam. Pengamanan dan pengawalan tersebut dilakukan guna memastikan pendistribusian berjalan lancar dan Logistik Pemilu tersebut juga dalam kondisi aman,” ungkap Kabag Ops pada Selasa (14/11).

Lanjutnya Kabag Ops menambahkan, bahwa Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau berkomitmen akan mengawal dan mensukseskan terkait kesiapan dalam memberikan pengamanan ketat seluruh tahapan Pemilu mendatang sebagai upaya menyukseskan Pemilu serentak 2024 khususnya di Bumi Intimung.

“Kegiatan pengawalan Logistik Pemilu ini menjadi bukti komitmen kami dalam mengawal dan mensukseskan terkait kesiapan dalam memberikan pengamanan ketat seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang, ini akan kita amankan dan kita kawal terus agar Pemilu berjalan dengan lancar seluruh tahapnya,” tambahnya

Selain itu, Kabag Ops Polres Malinau IPTU Siswandoyo, S.Sos., yang juga sebagai Karendal Opsres Mantap Brata Kayan 2023-2024 ini juga meminta kepada seluruh personel untuk meningkatkan kesiapsiagaan terkait pengamanan Pemilu 2024.

“Sebelumnya juga kami dari Polres Malinau telah mengerahkan personel untuk melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu di Kabupaten Malinau, kami juga telah menyampaikan untuk para personel tetap meningkatkan kesiapsiagaan terkait pengamanan Pemilu 2024 ini. Untuk diketahui juga, para personel yang di ploting pengamanan di Gudang Logistik KPU, Kantor KPU dan Bawaslu Malinau ini para personel berjaga selama 24 jam untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!