Upacara Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktuk Bintara Polri digelar dengan di halaman depan Mako Polres Tarakan

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Upacara Penerimaan Latihan Kerja (Latja) Siswa Diktuk Bintara Polri digelar dengan di halaman depan Mako Polres Tarakan. Pada hari Senin, 13 November 2023, pukul 08.05 Wita
Upacara dipimpin oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. Peserta upacara terdiri dari 1 pleton gabungan Perwira Polres Tarakan, 1 pleton Sat Samapta Polres Tarakan, 1 pleton Sat Lantas Polres Tarakan, 1 pleton gabungan Staff Polres Tarakan, 1 pleton gabungan Resintelkoba Polres Tarakan, dan 2 pleton siswa yang mengikuti Latja.
Jumlah siswa yang mengikuti Latja di Mako Polres Tarakan sebanyak 50 orang, dengan total pendamping sebanyak 8 orang.
Dalam arahannya, Kapolres Tarakan menyampaikan beberapa point penting, antara lain
Menyampaikan bahwa siswa yang akan melaksanakan Latja ini merupakan angkatan pertama di SPN Polda kaltara, dan tentunya sangat mengharapkan bahwa apa yang sudah dilaksanakan berbagai perubahan oleh pimpinan termasuk mengoperasionalkan SPN Polda Kaltara sebagai wadah untuk menampung putra putri asli dari Kalimantan utara untuk menjadi anggota POLRI bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga SPN ini nantinya bisa memproduksi menghasilkan bisa menyiapkan generasi penerus dilevel brigadier POLRI yang memang siap melaksanakan tugasnya.

“saya sangat mengharapkan proses latihan kerja ini bisa berlangsung dengan sebaik-baiknya.” Ungkap kapolres tarakan

Selain itu, Siswa diingatkan untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun selama kegiatan Latja berlangsung, serta diharapkan aktif dalam pembelajaran untuk meningkatkan intelektualitas.

Disampaikan juga kepada Para Paping dan mentor yang mendampingi siswa diminta untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama agar kegiatan Latja berjalan lancar dan memberikan hasil maksimal.

Senior yang telah berdinas diminta memberikan contoh yang baik sebagai bagian dari persiapan generasi muda yang lebih baik di masa depan.

Kegiatan Latja dijadwalkan berlangsung selama 25 hari, dimulai dari tanggal 13 November 2023, hingga 07 Desember 2023.(HumasResTrk)

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!