Sat Lantas Polres Tarakan Melaksanakan Pembinaan Eskul PKS dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 2

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan tata tertib berlalu lintas di kalangan pelajar, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tarakan, IPDA Sulis Krisbowo, memimpin kegiatan Pembinaan Eskul Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Negeri 2 Kota Tarakan.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 9 November 2023, mulai pukul 09.00 Wita hingga 12.00 Wita tersebut, dihadiri oleh personil Sat Lantas Polres Tarakan, antara lain Kanit Laka IPDA Sulis Krisbowo, Banit Kamsel BRIPDA Rafi, dan Banit Kamsel BRIPDA Fandy.

Dalam sesi pembinaan, siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Tarakan diberikan edukasi tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Selain itu, mereka juga mendapatkan pelatihan 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas, serta penanganan Tindak Pelanggaran Lalu Lintas (TPTKP). Himbauan keselamatan di jalan, pemahaman rambu-rambu lalu lintas, dan pemahaman mengenai bahaya kecelakaan lalu lintas juga disampaikan oleh Kanit Laka Sat Lantas Polres Tarakan.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Sulis Krisbowo menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan upaya memberikan edukasi kepada pelajar agar memahami pentingnya keselamatan berkendara di jalan. bagian dari program Police Goes To School, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada generasi muda mengenai pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan begitu, diharapkan mereka dapat menjadi agen perubahan dalam membangun kesadaran tertib berlalu lintas di masyarakat.”

Selain memberikan edukasi, personil Sat Lantas Polres Tarakan juga menertibkan kendaraan siswa-siswi yang masih mengendarai kendaraan di bawah umur. Hal ini sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya. Dengan partisipasi aktif dari siswa-siswi SMA Negeri 2 Kota Tarakan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Tarakan. (HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!