Saka Bhayangkara Polres Malinau Aktif Melaksanakan Latihan Tiap Akhir Pekan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka mengisi kegiatan pemuda dengan hal yang positif merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda penerus bangsa.

Wujud nyata dari pelaksanaan ini salah satunya adalah kegiatan yang secara intensif atau konsisten dilaksanakan personel Kepolisian Resor (Polres) Malinau dalam memberikan pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Bhayangkara.

Nampak terlihat, sore ini Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom didampingi sejumlah anggotanya memberikan arahan dan pemberian materi terkait kegiatan Pramuka Saka Bhayangkara yang dikuti dengan antusias oleh para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau, Minggu (5/11).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom menerangkan bahwa Polres Malinau menaruh perhatian khusus terhadap generasi penerus bangsa dengan secara konsisten dan berkesinambungan melakukan pembinaan terhadap para generasi muda yang tergabung dengan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau.

“Pramuka Saka Bhayangkara merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sehingga pembinaan terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan. Kegiatan pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap generasi muda penerus bangsa yang secara rutin kami dari jajaran Satbinmas Polres Malinau konsisten memberikan pembinaan kepada pelajar yang tergabung dalam Organisasi Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau yang kita pusatkan di halaman Mapolres,” ujar IPTU Maruli Gultom

Lanjutnya, pembinaan dalam Pramuka Saka Bhayangkara ini bertujuan untuk membentuk semangat nasionalisme yang kokoh, serta mengarahkan generasi muda agar selalu berpikir positif sekaligus memberikan pembinaan kedisiplinan.

Dalam kegiatan sore ini juga, Kasat Binmas memberikan gambaran umum tentang fungsi dan peranan Kepolisian seperti pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian, materi pembinaan serta kegiatan di Pramuka Saka Bhayangkara.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membentuk karakter kedisiplinan, kepatuhan, kesadaran hukum sedini mungkin, jiwa kepemimpinan, kemampuan fisik anggota Pramuka Saka Bhayangkara. Kegiatan tersebut merupakan bagian pembinaan dan diharapkan bila nanti terjun ke masyarakat bisa untuk menjadi bekal dalam membantu masyarakat. Saka Bhayangkara ini juga berada dibawah pembinaan Polri, oleh karena itu tadi kami juga menyampaikan pengetahuan dasar tentang tugas Kepolisian,” tambahnya

Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom berharap dengan di adakannya pembinaan ini nantinya dapat menumbuhkan kemampuan anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polres Malinau dalam upaya turut serta menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

“Diharapkan, melalui pembinaan yang konsisten kita lakukan ini nantinya mereka dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri hingga dapat menjadi pelaksana Kamtibmas dilingkungan sekolah dan masyarakat,” tutup Kasat Binmas Polres Malinau IPTU Maruli Gultom. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!