Polres Sekadau Jaga Keamanan Ibadah Misa Minggu di Dua Gereja

SEKADAU, Polda Kalbar – Pagi ini, mulai dari pukul 06.00 WIB, jemaat Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau memadati gereja tersebut untuk melaksanakan ibadah misa Minggu.

Agar berlangsung aman dan khidmat, ibadah misa ini dijaga oleh aparat kepolisian dari Polres Sekadau dengan menurunkan personel regu siaga, Minggu (29/10/2023).

“Personel regu siaga yang merupakan gabungan lintas satuan fungsi dan staf ini, melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup,” ujar Kasi Hukum Polres Sekadau, IPDA Suharno memimpin pengamanan.

IPDA Suharno juga menjelaskan bahwa gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau terletak di dua persimpangan jalan utama, yaitu Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Barat. Oleh karena itu, pengaturan lalulintas menjadi prioritas utama dalam pengamanan.

Selain gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, IPDA Suharno mengatakan, gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau yang terletak di Jalan Merdeka Barat juga mendapatkan pengamanan pada jam yang sama.

“Personel regu siaga dari fungsi Lantas dan Samapta bertugas mengatur lalulintas kendaraan dari jemaat gereja yang datang serta pengguna jalan yang melintas di depan gereja,” ungkap IPDA Suharno.

“Pengamanan secara tertutup, dilakukan oleh personel dari fungsi Reskrim, dan Intelkam, yang berjaga di dalam gereja untuk memastikan ibadah berjalan aman dan tertib,” tambahnya.

Pengamanan yang disertai dengan pengaturan lalulintas tersebut merupakan upaya pemeliharaan Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Kehadiran polisi di tengah masyarakat diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah. (Ar)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!