Polsek Cisaga Polres Ciamis Beri Imbauan Kamseltibcarlantas ke Penumpang dan Supir Angdes

CIAMIS ~ Personel Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan strong point untuk memberiman himbauan Kamseltibcar Lantas kepada para pengemudi dan penumpang angkutan desa (Angdes) yang melintasi di Kecamatan Cisaga. Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Sub Terminal Angkutan Desa (Angdes), Desa Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Cisaga Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar Aipda Susan Hendriyana. Selain itu juga turut berkoordinasi dengan petugas Dishub di Sub Terminal Angdes Desa Cisaga.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cisaga Iptu Agus Budi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak Masyarakat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang Presisi. Dimana kali ini lebih kepada para pengemudi angkutan barang yakni supir dan penumpang angdes.

“Ini salah satu upaya kami Polsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar dalam menekan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas. Sehingga Kepolisian dirasakan hadir secara langsung di tengah masyarakat menjadikan Polri Presisi,” kata Iptu Agus Budi.

Kapolsek Cisaga Polres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada seluruh masyarakat dan pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Terutama pada pengemudi kendaraan roda 2 untuk selalu menggunakan helm serta tidak menggunakan handphone saat berkendara agar mencegah terjadinya fatalitas akibat dari kelalaian pengendara.

“Mari sama-sama kita gelorakan gerakan budaya disiplin berlalu lintas, untuk keselamatan diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya. Tentunya ini semua guna terciptanya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!