Parade Pembukaan Irau Ke-10 Yang Dihadiri Kapolres Malinau Pecahkan Rekor Muri Dunia

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Arie Heru Eko menghadiri pembukaaan Festival Budaya Irau Ke-10 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Malinau, Sabtu (7/10).

Kegiatan yang berlangsung di seputaran area Lapangan Alun-Alun Pro Sehat Pelangi Intimung, Panggung Budaya Padan Liu’ Burung tersebut secara resmi di buka oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., yang turut dihadiri Wakil Guberneur Kaltara Dr. Yansen TP., M.Si., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Malinau, Perwakilan Kepala Daerah serta Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Malinau.

Prosesi penyambutan rombongan tersebut disambut dengan prosesi upacara adat khas Dayak Kenyah di gerbang arena dan ditandai dengan pengenaan pakaian adat Dayak Kenyah.

Seusai penyambutan, pembukaan kegiatan diwarnai dengan karnaval budaya 11 suku asli Kabupaten Malinau dan 14 paguyuban dan masyarakat umum yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Pemerintah Kabupaten Malinau serta seluruh elemen masyarakat yang turut antusis mengikuti rangkaian Irau Kabupaten Malinau Ke-10 Tahun 2023 ini mampu memecahkan rekor baru dan terbanyak dalam sejarah dengan menggunakan Kedabang atau Sa’ung ini atau sebutan pelindung kepala khas petani di Kabupaten Malinau yang langsung dinilai oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) dan Rekor Dunia.

Kapolres Malinau juga turut mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Irau Ke-10 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Malinau dari tanggal 7 Oktober hingga 26 Oktober 2023 mendatang.

“Budaya adalah kita, kita adalah budaya,” pungkas Kapolres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!