Polwan Polres Kotim Padamkan Api Karhutla Karhutla

Kotim – Polsek Ketapang Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Kegiatan Ground Check, Pencegahan dan Penanggulangan Karhutlah di Kel. Mb Hilir Kec.Mb Ketapang Kab.Kotim Prov. Kalteng. Rabu (27/09/23) siang.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas di Kel. Mb Hilir Bersama dengan serta MPA Melakukan Pemantauan Serta Pemadaman di lokasi yang masih berpotensi menjadi kerawanan akan terjadinya kebakaran khususnya wilayah Gambut yang masih berasap.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Ketapang Kompol Riza Fazrul Wahyudi, S.Kom Mengatakan, kegiatan yang dilakukan Oleh Bhabinkamtibmas Bersama instansi terkait merupakan Upaya dalam mencegah dampak kebakaran semakin meluas.

“Kami menghimbau kepada Masyarakat yang memiliki lahan agar tidak melakukan uji pembukaan lahan dengan metode membakar, saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau khususnya di wilayah Kotim, kami mengajak masyarakat Kotim untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tuturnya. (am/hms)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!