Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Personel Polres Malinau Lakukan Pengamanan

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menurunkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di sepanjang Jalan Teluk Sangan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota yang tepatnya di depan Masjid Darussalam dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, Rabu (27/9) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang diikuti ± 400 jamaah ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Al-Habib Muhdor Bin Idrus Al-Kaff dengan mengambil tema “Menebar Empati Perkuat Silaturahmi”.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasiwas Polres Malinau IPTU Riduan Situmorang selaku Perwira Pengedali (Padal) pengamanan kegiatan tersebut menerangkan bahwa salah satu wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat antara lain dengan memberikan pelayanan berupa pengamanan setiap kegiatan warga masyarakat, salah satunya pada malam hari ini dengan melakukan pengamanan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Darussalam.

“Malam ini kami dari Polres Malinau melakukan pengamanan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Darussalam. Dalam menjamin rasa aman, nyaman dan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan malam ini, Polres Malinau terus berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami berharap, kehadiran personel Polri dalam setiap kegiatan masyarakat dapat memberikan rasa aman hingga terwujudnya kondusifitas diwilayah hukum Polres Malinau,” terang IPTU Riduan Situmorang saat dijumpai di sela-sela pengamanan.

Lanjutnya, personel Polres Malinau yang terlibat pengamanan malam ini, selain fokus mengamankan di area Masjid Darussalam juga memberikan pelayanan berupa pengaturan arus lalulintas di jalan utama sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

Tidak lupa, IPTU Riduan Situmorang juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat atau jamaah yang hadir atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M yang di gelar di Masjid Darussalam malam ini berlangsung aman, lancar dan kondusif.

“Secara keseluruhan kegiatan pengamanan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Masjid Darussalam malam ini berlangsung aman dan kondusif, tentunya hal ini dapat tercipta berkat kerjasama dan adanya komunikasi yang baik antar petugas keamanan,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!