Sat Lantas Polres Karawang Gelar Edukasi Laka Lantas dan Aturan Mengendarai Ambulans

Karawang – Satlantas Polres Karawang Polda Jabar menggelar edukasi penurunan fatalitas dan morbiditas korban kecelakaan lalu lintas serta aturan mengendarai Ambulans.

Kegiatan itu diselenggarakan di Hotel Grand Karawang Indah, Jalan Jendral Ahmad Yani Bypass No.28 Kelurahan Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Senin (25/9/2022).

Seperti yang diketahui, kegiatan itu juga dihadiri oleh Dinkes Karawang, Sidokes Polres Karawang, Puskesmas beserta jajaran rumah sakit di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menerangkan bahwa edukasi mengendarai Ambulans di perjalanan, dalam membawa pasien saat darurat dengan hati-hati, cepat serta selamat sampai tujuan merupakan faktor penting.

“Cara mengendarai Ambulans yang baik dan benar bertujuan untuk keselamatan berkendara, kelincahan dan kecepatan saat membawa Ambulans dalam keadaan urgent, serta penggunaan simbol rotator maupun penggunaan lampu hazard atau lampu tanda darurat,” ungkap Habibi.

Menurut Kasat Lantas Polres Karawang, dalam edukasi tersebut, edukasi ini juga dibekali pembelajaran serta pemahaman teori tentang keselamatan lalu lintas, hak dan kewajiban driver ambulance, SOP sebelum mengendarai kendaraan, tata cara berkendara yang baik dan benar, spesifikasi lampu rotator, lampu hazard maupun bunyi sirine untuk Ambulans.

Karena itu, Kasat Lantas.mengarahkan Kanit Laka Lantas Polres Karawang Iptu Ali Idrus beserta Unit Kamsel Bripka Syarif Hidayat dan Briptu Rizal Budi Ramdani, melaksanakan edukasi penurunan fatalitas morbiditas korban laka lantas dan aturan mengendarai Ambulans kepada para tenaga kesehatan.

Jadi, Habibi menyebutkan, melalui edukasi safety driving ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pengemudi bagaimana cara membawa Ambulans dengan keselamatan safety yang baik, dan juga bisa menjadi contoh kepada para pengemudi Ambulans yang lain yang ada di Kabupaten Karawang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!