Jum’at Curhat Waka Polsek KetapangBersama Warga Desa Bapeang.

Kotim – Polsek Ketapang Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,Wakapolsek Ketapang AKP Haris Faturachman serta para Kanit Binmas, Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas Polsek Ketapang beserta Kades Bapeang & Perangkat Desa wakil BPD Jum’at Curhat di Desa Bapeang Jl.H.M.Arsad Km.18 bertempat di balai desa Bapeang Kec.MB.Ketapang Prov.Kalteng. Jumat (22/09/2023)

Waka Polsek Ketapang Akp Haris Faturachman Menambahkan Giat tersebut dalam rangka Himbauan dan menyerap sejumlah aspirasi warga yang memang berkaitan tentang situasi Kamtibmas kepada warga Desa Bapeang agar selalu menjaga Harkamtibmas Kota Sampit kondusif.

AKP Haris Faturachman menjelaskan Dalam kegiatan ini juga Sejumlah Warga di desa tersebut mengutarakan pendapat yakni, Persiapan pelaksanaan pilkades di desa Bapeang,Antisipasi pemadaman listrik di TPS saat pilkades, Dan solusi jika ada permasalahan antar warga desa bapeang.

dilaksanakan untuk menyerap sejumlah aspirasi warga yang memang berkaitan tentang situasi Kamtibmas di desa Bapeang tersebut untuk ditindak lanjuti secara berjenjang.

“Kedepannya Untuk permasalahan Tentang persiapan pelaksanaan pilkades , Pilkades adalah bagian penting dalam sistem pemerintahan di tingkat desa, dan partisipasi aktif warga desa dalam proses ini merupakan landasan demokrasi lokal. Persiapan Pilkades yang baik adalah kunci untuk memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara adil, transparan, dan demokratis. Pastikan dijalankan dengan penuh tanggung jawab untuk memastikan kesuksesan Pilkades di desa Bapeang,Tentang Antisipasi pemadaman listrik di tps saat pilkades , di masing- masing tps desa bapeang harus ada genset untuk mencegah pemadaman listrik saat pilkades berlangsung dan Tentang Solusi jika ada permasalahan antar warga desa bapeang, Apabila ada permasalahan internal antar masyarakat di desa bapeang maka diharapkan untuk dapat diselesaikan secara kekeluargaan / mediasi,jika permasalahan sudah menyangkut pidana maka permasalahan tersebut bisa dilaporkan ke pihak yang berwenang / berwajib semoga dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat dapat menyampaikan keluhannya dapat kami sampaikan kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti.”

Dikonfimasi terpisah Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K., M.M. Melalui Kapolsek Ketapang Kompol Reza Fazrul Wahyudi, S.kom kegiatan tersebut merupakan guna mempererat tali silaturahi dengan para tokoh agama dan warga setempat dan anggota agar terus melaksanakan giat sambang ke Desa Bapeang,Toga,tomas serta karangtaruna Kelurahan dan berikan himbaun Kamtibmas guna menekan angka kriminalitas di Kota Sampit khususnya wilayah Hukum Polsek Ketapang sehingga situasi Kamtibmas kondusif.(Katapang)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!