Polres Lampung Utara Gelar Kesemaptaan Jasmani dan Beladiri Polri Berkala Semester 2 Tahun 2023

Lampung Utara-Gemilangnews.com- Kepolisian Resor Lampung Utara melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Polri berkala semester 2 Tahun 2023 guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dilingkungan Polres setempat.

Kegiatan ini digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia(Bag SDM) Polres Lampung bertempat di Stadion Sukung Kotabumi yang diikuti oleh seluruh personel baik perwira, Brigadir, ASN serta personel Polsek jajaran, Rabu (20/9/23).

Sebelum melaksanakan tes tersebut, personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokkes Polres Lampung Utara untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM Kompol Suharto, S.H., M.H. menyampaikan kepada seluruh personel Polres dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujar Kompol Suharto.

Kabag SDM menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personel serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Selain aspek mental dan akademis, Tes Kesamaptaan Jasmani ini juga dinilai dari aspek jasmani oleh karena itu diadakan Tes Kesamaptaan Jasmani setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan maksimal,” Tuturnya.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!