Jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak, Kapolsek Sungai Sampit Lakukan Kegiatan Minggu Kasih Dan Sambang Ke Tokoh Masyarakat

Kotim – Polsek Sungai Sampit Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng – Dalam rangka menciptakan suasan yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, Polsek Sungai Sampit mengadakan kegiatan Minggu Kasih bertempat di Desa Natai Baru Kec. Mentaya Hilir Utara Kab. Kotim, Minggu (17/9/2023) pagi.

Kegiatan Minggu Kasih ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sungai Sampit, didampingi Waka Polsek, Kapospol Natai Damar, dan petugas Bhabinkamtibmas dengan menyambangi Tokoh Masyatat, Tokoh Adat, dan warga setempat

Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K,. M.M. melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny A.G. Dachy, S.Tr. K saat dilokasi menjelaskan, bahwa kegiatan Minggu Kasih tersebut merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek untuk mendengar secara langsung mengenai keluhan, saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian dan situasi Kamtibmas terkini.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh masyarakat sangat mengapresiasi terkait dengan kegiatan Minggu Kasih sehingga bisa saling bertatap muka dengan Pihak Kepolisian dan dapat menyampaikan curhatannya antara lain mendekati pelaksanaan Pilkades yang sebentar lagi dilaksanakan suasana politik sudah mulai memanas antar pendukung Bakal Calon Kades, kemudian masalah Jalan menuju ke Desa Natai Baru di beberapa titik ada mengalami kerusakan sehingga memperlambat akses transportasi warga setempat.

Kapolsek menambahkan, sebagai tindaklanjut dari keluhan warga itu maka Polsek Sungai Sampit melalui Kapospol dan Bhabinkamtibmas agar melakukan pendekatan kepada Bakal Calon Pilkades dan tokoh masyarakat setempat agar bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pilkades serta mengaktifkan kembali Pos Sat Kamling untuk antisipasi kejadian atau peristiwa tindak pidana yang mungkin terjadi sehingga dapat secepat mungkin melaporkan kejadian kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Sampit.

“Terkait jalan yang rusak, Bhabinkamtibmas agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk pengusulan perbaikan jalan yang rusak dan jika diperlukan bantuan dari Perusahaan Perkebunan yang masuk wilayah Desa tersebut agar dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut,” ujar Ipda Dachi.

“Diakhir acara, mari kita ciptakan suasana yang kondusif dalan upaya mensukseskan pelaksanaan Pilkades Serentak, dan dalam kegiatan Minggu Kasih ini, kami siap menampung aspirasi, saran maupun keluhan warga masyarakat yang bersifat membangun demi kebaikan bersama dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” jelas Kapolsek. (sei-spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!