Jelang Hari Lalulintas Bhayangkara ke-68, Polres Lampung Utara Gelar Bakti Sosial Bagikan Air Bersih

Lampung Utara-Gemilangnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Lalu lintas Bhayangkara ke- 68 Tahun 2023, Polres Lampung Utara Polda Lampung menggelar Bakti Sosial Pembagian Air Bersih di Kelurahan Kelapa Tujuh, Rabu (06/09/23).

Diketahui, memasuki musim kemarau dampal El Nino, sejumlah wilayah di Lampung Utara mulai terdampak kekurangan air bersih. Hal tersebut tentu membutuhkan perhatian serius, agar kebutuhan masyarakat bisa terbantu.

Dengan melihat adanya masyarakat yang kekurangan air bersih, Sat Lantas Polres Lampung Utara tidak tinggal diam dengan melakukan upaya untuk membantu mencegah kekurangan air bersih dengan melakukan pembagian air ke wilayah terdampak, menggunakan mobil Watter Cannon.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, mengatakan, pembagian air bersih tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami mendistribusikan satu mobil Watter Cannon dengan kapasitas tangki berisi 5.000 liter air bersih disalurkan ke Kelurahan Kelapa Tujuh yang mengalami kesulitan air bersih,” kata AKBP Teddy.

Dikatakannya, sebelum melakukan penyaluran bantuan air bersih, Sat Lantas Polres Lampung Utara telah melakukan survei untuk memastikan bantuan air bersih tersebut tepat sasaran dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga setempat yang menghadapi kesulitan dalam memperoleh air bersih dampak dari El Nino,” harapnya.(*)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!