Pimpin Upacara di SMA Negeri 8, Kapolsek Malinau Barat Sampaikan Ini Ke Pelajar

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Kepedulian anggota Kepolisian terhadap kelangsungan generasi muda sangatlah besar. Hal ini ditunjukkan dengan turunnya Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., bersama dengan anggota saat melakukan Police Goes to School atau kegiatan Polisi ke sekolah, salah satunya di SMA Negeri 8 Malinau untuk menjadi pembina upacara bendera sekaligus melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja, bahaya narkoba, tertib berlalulintas dan bijak dalam menggunakan media sosial, Senin (4/9).

Upacara bendera yang dilaksankan secara rutin setiap minggunya ini merupakan sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia, dalam kegiatan upacara bendera tersebut turut dihadiri Kepala Sekolah, Dewan Guru serta diikuti para pelajar SMA Negeri 8 Malinau.

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto, S.AP., yang berkesempatan bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan bahwa upacara bendera merupakan salah satu cara atau media untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara sesuai dengan idiologi dan konstitusi bangsa Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945.

“Pada pagi yang cerah ini kita bersyukur masih bisa melaksanakan upacara bendera di SMA Negeri 8 yang berada diwilayah hukum Polsek Malinau Barat, tentunya melalui pelaksanaan upacara ini untuk membina kepribadian dan karakter sebagai warga negara Indonesia. Kami segenap dari jajaran Polres Malinau melalui Polsek Malinau Barat juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara hari ini, tentunya ini merupakan bentuk sinergitas sekolah dengan Kepolisian,” ungkap Dedi saat memberikan keterangan pada Selasa (5/9).

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Dedi Priyanto, S.AP., juga menyampaikan kepada peserta upacara khususnya para pelajar untuk ikut menjaga Kamtibmas, tertib berlalulintas, tidak terpengaruh dengan narkoba serta bijak dalam menggunakan media sosial dan senantiasa meningkatkan kegiatan belajar dalam menuntut ilmu sehingga dapat meraih cita-cita sesuai dengan keinginannya.

“Kepada para peserta upacara khususnya para pelajar, saya harap untuk tetap menanamkan sikap disiplin, rajin belajar dalam menuntut ilmu dan para pelajar semuanya untuk tertib dalam berlalulintas, bijak dalam menggunakan media sosial, menjauhi narkoba serta tidak terlibat dalam kenakalan remaja. Katakan tidak pada narkoba,” pesannya

Sementara itu, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMA Negeri 8 Malinau juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolsek Malinau Barat yang bertindak sebagai pembina upacara dan sekaligus memberikan amanat kepada anak didiknya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!