Satgas Pangan Kota Sukabumi Pastikan Harga Bapokting Aman Pasca Lebaran

Kota Sukabumi – Satgas Pangan Kota Sukabumi kembali lakukan sidak harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar modern dan pasar Gudang di wilayah Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Rabu (3/5/2023).

Sidak yang dilakukan petugas gabungan Polres Kota Sukabumi dan Diskumindag Kota Sukabumi sepekan pasca lebaran tersebut merupakan antisipasi ketersediaan dan harga bahan pokok penting.

Kepada wartawan, Kadiskumindag Kota Sukabumi, Agus Wawan memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok relatif stabil pasca libur lebaran.

“Untuk harga relatif stabil, ketersediaan bahan pokok aman Satu bulan ke depan, yang terpenting ada barang, tapi dari Satgas Pangan mencoba menstabilkan harga ketika kemarin bulan puasa, menjelang lebaran, harga relatif naik, makanya di bulan Syawal ini dikondisikan seperti biasa, harga relatif stabil, termasuk ketersediaan pangan,” kata Agus kepada awak media. “Kami dari tim ketahanan pangan, khususnya dengan Jajaran Polres selalu memantau dan monitor harga di pasaran, jadi ketika ada kenaikan harga, kita antisipasi. Jadi setiap hari ada petugas yang memantau harga dengan Jajaran Polres Sukabumi Kota.” pungkasnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!