Hingga 14 Hari Kedepan, Polres Malinau Menggelar Operasi Zebra Kayan 2023

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Selama 14 hari kedepan sejak tanggal 4 hingga 17 September 2023, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melaksanakan Operasi (Ops) Zebra.

Pelaksanaan Operasi Zebra tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Zebra Kayan 2023 bertempat di Halaman Apel Mapolres Malinau pada Senin (4/9/2023).

Pelaksanaan Operasi Zebra Kayan 2023 yang dimulai sejak hari Senin (4/9/2023) tersebut bertujuan untuk menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalulintas dengan meningkatkan kesadaran, disiplin dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas serta dalam rangka memaksimalkan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru serta Pemilu serentak tahun 2024.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., saat ditemui usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kayan 2023 di Mapolres Malinau mengatakan, Operasi ini penting untuk memberikan dampak psikologi terhadap masyarakat, khususnya peningkatan kesadaran pengguna jalan untuk selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendaraan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Operasi Zebra ini serentak dan rutin dilaksanakan dari wilayah baik itu pada tingkat Polda hingga Polres jajaran, targetnya untuk meningkatkan kesadaran hukum tentang tertib berlalulintas kepada masyarakat dan untuk menurunkan angka laka lantas dan fatalitasnya,” ungkap AKBP Heru

Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menambahkan Operasi Zebra yang mengangkat tema “Kamseltibcar Lantas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024” ini efektif dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 4 September hingga 17 September 2023.

Untuk itu, Kapolres Malinau menghimbau masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, termasuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor lainnya untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat secara bersama-sama membangun budaya tertib berlalulintas dengan penuh kesadaran, guna mengurangi angka pelanggaran dan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!