Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Polsek Sungai Sampit Laksanakan Patroli Gabungan

Polres Kotim – Menjelang musim kemarau, Polsek Sungai Sampit Polres Kotim (Kotawaringin Timur) Polda Kalteng tingkatkan patroli sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Kamis (24/8/2023) sore.

Dalam kegiatan patroli tersebut personil Polsek Sungai Sampit bersama anggota TNI Koramil Sungai Sampit dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli dan monitoring lapangan titik api kebakaran hutan dan lahan di beberapa lokasi dalam wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kab.Kotim Prov.Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K mengatakan, patroli dan monitoring lapangan terhadap titik hotspot rutin dilaksanakan guna memastikan ada tidaknya titik api kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Kapolsek Sungai mengatakan bahwa selain patroli dan monitoring lapangan terhadap titik api, tim gabungan juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan, kata Ipda Dhearny Adventeya Grace Dachi,S.Tr.K.

“Patroli ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Sungai Sampit,” Jelasnya. (hms_spt)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!