Jamin Keamanan, Polres Malinau Libatkan Personel Pengamanan di Dua Area Pasar Malam

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan cara melakukan pengamanan dan patroli di tempat keramaian masyarakat untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Seperti halnya malam akhir pekan ini, jajaran Polres Malinau melaksanakan pengamanan kegiatan pesta rakyat berupa hiburan pasar malam yang di gelar di Terminal Malinau Kota Desa Malinau Kota dan Lapangan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Sabtu (12/8) malam.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari menuturkan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat sangat penting dilakukan guna meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Dalam menjaga kondusifitas wilayah adalah tanggung jawab kami sebagai insan Kepolisian, tetapi kembali lagi, keberhasilan kami tidak lepas dari dukungan serta keikutsertaan masyarakat di dalamnnya. Dan pada kesempatan ini kami sampaikan juga terdapat dua lokasi pasar malam yang di selenggarakan di Kecamatan Malinau Kota, dari kedua lokasi tersebut juga dilakukan pengamanan oleh personel Polres Malinau. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berbelanja serta berkunjung ke pasar malam,” ujar Kabag Ops Polres Malinau AKP Ma’at Azhari

Selain melakukan pengamanan, para personel juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pasar malam. Selain itu para panitia penyelenggara juga turut diberikan himbauan agar dalam pelaksanaanya selalu berkoordinasi dengan petugas pengamanan guna menjaga kemanan dan kelancaran.

“Di himbau kepada para pedagang, panitia dan masyarakat pengunjung untuk dapat berperan serta aktif dalam menjaga Kamtibmas, laporkan kepada petugas pengamanan dilokasi atau Kepolisian terdekat apabila terjadi masalah agar dapat cepat ditindaklanjuti,” tambahnya

Dalam kesempatan ini, AKP Ma’at Azhari yang merupakan orang nomer tiga di Polres Malinau tersebut turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif dalam melakukan pengamanan kegiatan masyarakat tersebut.

“Ini merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan maupun aktifitas masyarakat. Alhamdulilah berjalan lancar, ini semua bisa tercipta berkat saling kerjasama masyarakat dan Polri,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!