Pengaturan Lalulintas Pagi Hari, Bentuk Pelayanan Polres Malinau Kepada Warga Masyarakat

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat maupun anak sekolah dipagi hari, secara rutin personel Polres Malinau baik dari jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Satsamapta) melaksanakan kegiatan pengaturan arus lalulintas demi terciptanya lalulintas yang aman, tertib dan lancar, Kamis (3/8).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Polres Malinau IPTU Isak Pangala, S.E., menerangkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh sejumlah personel Satlantas dan Satsamapta dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Sebagai upaya dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), selain dari jajaran Satlantas kami dari jajaran Satsamapta juga memploting personel untuk melakukan pengaturan arus lalulintas di persimpangan maupun di depan sekolah dan di titik-titik keramaian pada pagi hari agar dapat memberi rasa aman dan nyaman warga masyarakat pengguna jalan yang sedang melakukan aktifitasnya,” ujar Isak

Diharapkan, dengan dilakukanya kegiatan rutin pengaturan arus lalulintas dipagi hari ini masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara dan semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang hendak menyebrang jalan saat menuju ke sekolah dapat beraktifitas dengan aman, nyaman dan lancar.

“Kegiatan ini rutin dilaksankan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas. Pelaksanaan kegiatan rutinitas ini juga sebagai bentuk nyata kehadiran dan pelayanan Polri kepada masyarakat utamanya warga masyarakat pengendara dan pejalan kaki diwilayah Kabupaten Malinau. Selain itu, personel dilapangan ini juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan baik kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang dijumpai untuk selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas jalan sesuai aturan demi kelancaran dan keselamatan bersama,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!