Satlantas Polres Malinau Gelar Dialog Interaktif di RRI Tentang Tertib Berlalulintas

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Berbagai program yang sudah di sosialisasikan kepada masyarakat khususnya terkait ketertiban dalam berlalulintas, ternyata masih banyak ditemukannya pelanggaran-pelanggaran berlalulintas oleh pengendara, baik dari masyarakat umum hingga kalangan para pelajar.

Mewakili Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar pada saat menjadi narasumber di Studio RRI Malinau, PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Malinau AIPDA Dadang Triwahyu Utomo menyampaikan hal tersebut saat menggelar Dialog Sapa Malinau di Studio RRI Malinau pada Senin (31/7) siang.

Dalam penyampaian AIPDA Dadang Triwahyu Utomo, menurutnya antara pelanggar dari kalangan pelajar dengan pelanggar dari masyarakat umum tergolong merata. Hal tersebut bisa terjadi karena pada saat terlaksananya Operasi penertiban dari jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Malinau masyarakat lalai memperhatikan ketentuan berlalulintas yang menjadi syarat saat berkendara.

“Yang namanya pelanggaran itu kita tidak bisa terka. Karena sosialisasi juga sudah dilakukan mulai dari kalangan masyarakat hingga kalangan pelajar mulai tingat bawah sampai tingkat atas dan semuanya ini juga terkait dengan berlalulintas,” ungkap Dadang

Oleh karena itu, PS. Kanit Kamsel Satlantas Polres Malinau AIPDA Dadang Triwahyu Utomo sangat mengharapkan kiranya dukungan dari keluarga dan masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu dan syarat berlalulintas harus tumbuh dengan penuh kesadaran dalam diri sendiri.

“Karena, semua ini demi keselamatan dan kesehatan pengendara itu sendiri, jadi diharapkan kepada masyarakat dan khususnya kepada kalangan pelajar dapat menumbuhkan kesadaran dalam berlalulintas,” tutupnya. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!