Silaturahmi Kamtibmas dengan Warga Kampung Batusirap, Bhabin Polsek Pagerageung Polres Tasik Kota Sampaikan pesan Kamtibmas

Polres Tasik Kota- Kunjungan ataupun sambang adalah salah satu tugas pokok personil Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan masyarakat. Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di wilayah merupakan suatu kewajiban sekaligus menjadi kebutuhan personil Bhabinkamtibmas itu sendiri. Seorang Bhabinkamtibmas diharapkan memiliki hubungan yang baik dengan warga desa binaannya. Untuk itu Bhabinkamtibmas Desa Sukapada AIPDA Dani Firmansyah melakukan kunjungan ke desa binaannya, kali ini giliran warga Kampung Batusirap yang dikunjungi pada Sabtu (29/07/2023).

Pada kesempatan kunjungan kali ini AIPDA Dani berjumpa dengan Kang Halim yang merupakan tokoh pemuda setempat. Bhabainkamtibmas menanyakan situasi Kamtibmas secara umum di wilayah Batusirao tempat Ia tinggal. Dari laporan Kang Halim diketahui bahwa situasi Kamtibmas pada umumnya aman tidak ada kejahatan atau kasus yang berarti. Adapun yang menjadi perhatian warga adalah cuaca yang cukup dingin akhir-akhir ini. Untuk kesediaan air bagi konsumsi sehari-hari dan pengairan sawah kolam masih cukup.
Selanjutnya Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa himbauan dan pesan Kamtibmas, yaitu ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam membina keamanan dan ketertiban wilayah, karena Kamtibmas tidak akan terwujud oleh upaya petugas saja. Selanjutnya Bhabinkamtibmas berpesan agar warga tetap solid dan kompak dalam melaksanakan kegiatan seperti gotong royong dan Siskamling, karena jika bukan oleh warga setempat oleh siapa lagi wilayah akan dipelihara. Khusus terkait Pilkades, Bhabinkamtibmas berpesan agar setiap warga menghargai hak pilih masing-masing, jika terjadi perbedaan pilihan/dukungan jangan sampai merusak tatanan silaturahmi warga.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman mengomentari kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut : “Ini adalah kegiatan positif yang perlu terus dilaksanakan, Bhabinkamtibmas diharapkan menjadi jembatan Polri dengan masyarakat.” Jembatan yang dimaksud adalah setiap aspirasi maupun keluhan masyarakat khususnya terkait Kamtibmas dapat disampaika masyarakat lewat Bhabinkamtibmas. Sebaliknya Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi perantara yang menyampaikan kebikajakan maupun program pemerintah bagi masyarakat.

KAPOLRES TASIK KOTA
AKBP SY.ZAINAL ABIDIN,S.IK

polripresisi

tasikkotahade

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!