Patroli Malam, Bhabinkamtibmas Jalin Kebersamaan dengan Warga di Desa Sukaraja

Karawang – Polres Karawang Polda Jabar, Bhabinkamtibmas dari Polsek Rawamerta Polres Karawang Bripka Dadan Indra Praja melakukan patroli harkamtibmas pada malam hari dan menyambangi pos ronda yang berada di Desa Sukaraja, Rabu 25 Juli 2023 dini hari.

Bripka Dadan Indra mengatakan, tujuan dari kegiatan rutinnya tersebut, untuk meningkatkan kesadaran warga desa tentang pentingnya pelaksanaan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Patroli malam ini, guna memberikan dukungan dan mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” ujar Dadan.

Selama sambang ke pos ronda, Bhabinkamtibmas tidak hanya menyapa para petugas ronda, tetapi juga memberikan pesan dan informasi seputar kamtibmas kepada warga yang saat itu sedang bertugas.

Tujuan dari pesan ini kata Dadan, adalah agar mereka lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi sekitar dan dapat mengenali orang-orang yang tidak dikenal di lingkungan mereka.

Sementara di tempat terpisah Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK MSi melalui Kapolsek Rawamerta AKP. Moh Wasis, S.H., mengatakan, Bhabinkamtibmas menekankan kepada petugas pos kamling agar selalu memeriksa identitas orang yang tidak dikenal yang berada di lingkungan mereka dan bertanya mengenai keperluan mereka.

“Jika mencurigakan atau menemukan tindakan kriminal, segera hubungi Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan bantuan yang tepat,” ungkap kapolsek.

Lebih lanjut kapolsek mengatakan, dengan adanya patroli malam dan kunjungan ke pos ronda ini, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di Desa Sukaraja.

“Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal mereka,” pungkasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!