Kapolsek Telukjambe Timur Monitoring Aksi Unras di PT. Sharp Electronics Indonesia

Karawang – Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang Kompol Suherman monitoring aksi Unras Karang Taruna Kecamatan Telukjambe Timur ke PT. Sharp Electronics Indonesia di Kawasan KIIC Desa Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang Karawang, Rabu (26/7/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Telukjambe Timur Kompol Suherman menjelaskan, aksi unjuk rasa Karang Taruna berjumlah kurang lebih 100 orang.

Pasalnya peserta Unras terdiri dari Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Telukjmbe Timur serta perwakilan Karang Taruna kecamatan – kecamatan di Kabupaten Karawang.

“Tuntutan dari aksi Unras yaitu perekrutan tenaga kerja,” kata Kapolsek Telukjambe Timur Polres Karawang.

Dijelaskan, pada pukul 11.30 Wib, massa dari Karang Taruna Kecamatan Telukjambe tiba di Depan PT. Sharp Electronics Indonesia di Kawasan KIIC Karawang, dengan menggunakan R4 dan R2 sebanyak kurang lebih 100 orang.

Kemudian, pada pukul 14.25 Wib, para peserta Unras bergeser menuju Pintu 2 PT. Sharp Electronic Indonesia untuk berorasi, namun akses menuju pintu 2 PT. Sharp di barikade oleh kawat berduri.

Selanjutnya, pada Pukul 14.45 Wib, peserta aksi Unras menuju Gerbang 3 PT. Sharp Electronic indonesia, namun dihalau oleh kendaraan Ranger Sat Sabhara dan personel Dalmas Polres Karawang.

“Dalam kegiatan Unras kali ini, tidak ada mediasi, dan massa aksi pada pukul 15.36 Wib, membubarkan diri dan akan dilanjutkan esok hari,” ulas Kompol Suherman.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!