Bhabinkamtibmas Dangdeur Polsek Subang mendampingi FKPM Dangdeur bersinar di wawancarai oleh mahasiswi UPI Bandung terkait penyusunan skripsi.

Subang –
Bertempat di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) FKPM Dangdeur kedatangan sdri . Ghina Nuur Ihsaani mahasiswi UPI Bandung yg sedang menyusun skripsi bertema Efektivitas program patroli polisi kryd (kegiatan rutin yg ditingkatkan) dlm upaya pemenuhan hak Atas rasa aman ditinjau dari perspektif kewarganegaraan, dimana ketua FKPM Dangdeur Bpk Acu Syamsudin, S.SY dan Humas FKPM Dangdeur Bersinar Bpk Dede Kosasih yg diwawancarai seputar tupoksi fkpm, dan peranannya dlm membantu polri dlm berpatroli menjaga Kamtibmas di wilayah Kel Dangdeur bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sat pol Kel Dangdeur.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Dangdeur Aipda Yogi Bnn SH selaku pembina FKPM Dangdeur Bersinar, membantu menjelaskan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) yg dilakukan baik oleh Polres Subang maupun Polsek jajaran secara mandiri dengan melibatkan juga personil gabungan TNI, SAT POL PP, FKPM ,dan unsur lainnya yg rutin terutama setiap malam Minggu yg bertujuan untuk menekan angka kriminalitas , mengendalikan situasi Kamtibmas tetap kondusif , selain itu Bhabinkamtibmas tidak bosan bosan memberikan himbauan kamtibmas kepada petugas satkamling dan masyarakat agar selalu waspada dan hati hati dalam pelaksanaan tugas, antisipasi kerawanan Curat, Curas serta Curanmor. Apabila terjadi hal hal yg mengarah gangguan kamtibmas agar segera menghubungi pihak kepolisian di call center 110 atau bisa untuk menghubungi Bhabinkamtibmas di wilayah desa /Kel masing-masing untuk mempercepat tidak lanjut laporan masyarakat.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Subang Kompol. Yayah Rokayah menyampaikan bahwa upaya preemtif yg mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan upaya preventif yg mengedepankan patroli sabhara polres dan Polsek jajaran sebagai bentuk mencegah niat bertemu kesempatan pelaku kejahatan, dan itu adalah bentuk pelayanan prima Kepolisian, yang mana petugas Kepolisian harus senantiasa hadir ditengah masyarakat baik itu kegiatan Patroli, pengamanan dsb. Dalam rangka menjaga situasi yang kondusif.

Terakhir, pa babin dan rekan FKPM Dangdeur Bersinar mengucapkan terimakasih dan selamat menyusun skripsi kepada mahasiswi UPI Bandung tersebut mudah2an sukses , lancar serta menjadi kelak sarjana yg bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara .

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!