Pejabat Kemenparekraf Hadiri Festival Desa Wisata Desa Sumberjaya Tempuran

Karawang, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang berupaya mendorong usaha kecil dan  menengah masyarakat pedesaan bisa berkembang, dengan memanfaatkan potensi ekonomi yang ada. Usaha tersebut berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang dengan membuat proyeksi Desa Wisata, dengan asumsi obyek wisata yang menarik dan bisa mendapat banyak pengunjung, memberikan kesempatan para pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah bisa mengembangkan dirinya sekaligus menggerakkan ekonomi rakyat.
Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran merupakan salah satu desa dari 6 desa di Kabupaten Karawang yang diproyeksikan sebagai Desa Wisata.
Bertempat di sebuah destinasi wisata, Jatidipala, di Dusun Belendung Desa Sumberjaya Kecamatan Tempuran, digelar Festival Desa Wisata, Selasa 25 Juli 2023, yang dihadiri pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mochamad Nurdin,S.Pd, M.AP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat Ani Wildiani, ST,M.SHS, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, Perwakilan PT Sampoerna Tbk Isak Danu Diningrat, Wakil Bupati Karawang yang diwakili Asda 1 Eka Sanatha, SH,MM, Camat Tempuran M.Komarudin FR,SE,Kp,MM, Kapolsek Tempuran AKP Rigel Suhakso,SH, Dan Ramil Rawamerta, para Kepala Desa Se-Kecamatan Tempuran.
Atas nama Bupati Karawang, Eka Sanatha SH,MM mengapresiasi gerakan ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi yang ada.
Di akhir acara dilakukan tanya jawab tentang kepariwisataan, yang dipandu moderator Michael.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!