Kapolsek Cikaum Anjangsana Kepada Tokoh Masyarakat Kosedan

Subang – Kapolsek Cikaum Polres Subang AKP Anton Indra dan Kanit Provos melakukan sambang dan silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Kp Kosedan Ds Tanjungsari Barat Kec. Cikaum dalam rangka menyampaikan pesan pesan kamtibmas, sosialisasi Polisi RW dan sosialisasi TPPO.

Kegiatan silaturahmi ke tokoh masyarakat merupakan hal rutin dilaksanakan oleh Kapolsek selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

Selain melaksanan kegiatan silaturahmi, dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas juga menyampaikan edukasi TPPO sosialisasi Polisi RW dimana Polisi RW yaitu Petugas POLMAS yang ditempatkan di wilayah tempat  tinggal anggota Polisi tersebut, untuk lebih dekat diteksi dini dan menciptakan harkamtibmas juga menerima laporan baik potensi ancaman, keamanan sampai ketingkat lingkungan. Juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada beberapa warga, sehingga diharapkan warga masyarakat dapat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di lingkungan tempat tinggal,” ujar Kapolsek.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikaum AKP Anton Indra mengatakan kegiatan sambang dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga dan dapat mengurangi dan meminimalisir kriminalitas.

“Kegiatan tersebut sangat penting dan efektif bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan,”kata Kapolsek.

Peran Bhabin dan Babinsa juga bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri dan TNI dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dengan melaporkan kepada aparat apabila melihat dan mengetahui pelaku tindak kriminalitas dilingkungannya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!