Cegah Kemacetan, Satlantas Polres Malinau Lakukan Pengaturan Arus Lalulintas Pagi

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Upaya untuk menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif, serta bentuk pelayanan Polri kepada warga masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Malinau melalui jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas pagi diwilayah perkotaan Malinau, Senin (24/7).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Malinau IPDA Ansar menerangkan bahwa kegiatan pengaturan arus lalulintas tersebut rutin dilakukan setiap pagi hari oleh sejumlah personel Satlantas dengan tujuan untuk memperlancar arus lalulintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Pengaturan arus lalulintas di pagi hari yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Malinau ini merupakan salah satu bentuk penguatan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di masyarakat. Pelaksanaan pengaturan arus lalulintas pagi ini juga dilakukan sebagai salah satu langkah guna meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari,” ungkap Ansar

Ditambahkan IPDA Ansar, kegiatan pengaturan lalulintas di pagi hari ini juga merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran Polri untuk melayani masyarakat dan mengantisipasi terjadinya laka lantas.

“Pengaturan lalulintas yang digelar ini juga merupakan bentuk nyata kehadiran Polri ditengah- ditengah masyarakat. Disamping melaksanakan pengaturan lalulintas, anggota kami juga memberikan himbauan dan teguran simpatik kepada masyarakat pengguna jalan yang belum mematuhi aturan tata tertib berlalulintas dijalan raya,” tambahnya

Diharapkan, dengan dilakukanya kegiatan rutin pengaturan arus lalulintas dipagi hari ini masyarakat yang melaksanakan aktifitas pagi selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas dalam berkendara dan semoga kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat meminimalisir pelanggaran berlalulintas dan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Malinau. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!