Bhabinkamtibmas Polsek Cikoneng Monitoring Peningkatan Jalan Blok Awi Tundun

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Cikoneng Polres Ciamis Polda Jabar bergotong royong bersama warga mengerjakan peningkatan jalan di Dusun Desa Desa Darmacaang. Pengerjaan jalan ini tepatnya di Jalan Blok Awi Tundun, Dusun Desa, Desa Darmacaang, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Darmacaang bersama anggota Babinsa Desa Darmacaang. Selain itu tentunya juga bergotong royong bersama warga masyarakat sekitar Jalan Dusun Desa.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, keterlibatan anggota dilapangan bergotong royong bersama warga masyarakat memperbaikin saluran drainase. Kegiatan tersebut turut bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Desa Darmacaang.

“Ini bagian dari pada wujud soliditas Polri dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat dalam percepatan pembangunan daerah. Selain itu juga bagian dari upaya memelihara budaya bangsa yang kini sudah mulai luntur dimakan zaman yakni gotong royong, sehingga diharapkan akan tumbuh kembali,” kata Kompol Ipin Tasripin.

Selain kerja bakti gotong royong membangun jalan, kata Kapolsek Cikoneng, anggota juga turut serta melakukan monitoring kegiatan masyarakat, terlebih peningkatan jalan ini menggunakan anggaran Dana Desa. Sehingga diharapkan anggaran tersebut tepat sasaran, tepat guna dan memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Darmacaang.

“Monitoring ini guna memastikan penggunaan anggaran dana desa dapat tepat sasaran dan meminimalisir penyelahgunaan anggaran, sehingga hasilnya bisa benar benar bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!