Upaya Sat Lantas Polres Karawang, Cegah Pengendara Lakukan Pelanggaran

Karawang – Jajaran Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar menggelar patroli dialogis yang ditujukan kepada para pengendara di traffic light Fly Over Tarumanegara, Karawang.

Pasalnya, aksi humanis tersebut, dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2023, patroli tersebut guna mengimbau kesadaran pengguna jalan akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, Sabtu (22/7/2023).

Tak cukup sampai disitu, petugas sekaligus mengedukasi para pengendara tentang ketertiban berlalu lintas dalam meningkatkan Kamseltibcar Lantas, yang harapannya bisa mengurangi angka pelanggaran serta menurunkan fatalitas kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan arahan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama untuk meningkatkan kesadaran diri serta keselamatan, dengan sederet rangkaian patroli, imbauan dan edukasi yang bermanfaat bagi para pengendara di jalan raya.

“Hal itu sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kami, agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Habibi.

Walaupun masih saja dijumpai beberapa pengendara yang masih saja membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah. Hal itu tak jadikan anggota Sat Lantas Polres Karawang surut langkah dalam berbakti kepada masyarakat.

Berdasarkan realita di lapangan, AKP La Ode Habibi Ade Jama, selaku Kasat Lantas Polres Karawang menegaskan kepada para anggotanya, terutama Unit Kamsel melalui Kanitnya Iptu Aan Juanda, agar selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang ditemui ketika melaksanakan tugas.

“Tujuan kami supaya masyarakat bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan berkendara,” ajak pria yang akrab disapa Habibi.

“Kami berupaya mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karawang,” lanjut Habibi.

“Karena hal tersebut, semata-mata untuk keselamatan para pengendara di jalan raya,” pungkasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Kamsel Iptu Aan Juanda beserta jajaran, melaksanakan patroli dialogis kepada masyarakat Karawang dengan cara yang humanis.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!