Jumat Curhat, Kapolres Malinau Gelar Silaturahmi Bersama Awak Media

MALINAU, Polres Malinau, Polda Kaltara – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi, Kepolisian Resor (Polres) Malinau yang pada siang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasi Propam dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau menggelar pertemuan bersama para wartawan atau awak media yang berada di Kabupaten Malinau dalam kegiatan yang bertajuk Jum’at Curhat, Jum’at (21/7).

Pertemuan yang digelar dengan awak media di sebuah tempat makan yang berada di Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota ini adalah pertemuan pertama secara resmi setelah sepuluh hari yang lalu AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., menjabat sebagai Kapolres Malinau.

Dalam suasana penuh keakraban, Kapolres Malinau bersama para perwira Polres Malinau nampak terlihat ngobrol santai bersama awak media terkait berbagai hal untuk meningkatkan peran dan kemitraan antara Kepolisian dan media.

Didepan para awak media yang hadir, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan silaturahmi sekaligus Jum’at Curhat ini merupakan kegiatan yang digelar untuk memperat komunikasi antara para awak media dan Kepolisian khususnya jajaran Polres Malinau.

Selain menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat, para awak media juga bisa mengikuti dalam acara tersebut sembari membangun hubungan komunikasi antara wartawan dengan Polres Malinau beserta jajaran.

“Silaturahmi sekaligus Jum’at Curhat bersama para awak media ini dijadikan wadah sharing informasi, koordinasi maupun keluhan dan masukan dari masyarakat terkait gangguan Kamtibmas yang ada, tentunya para awak media ini juga bisa mengikuti acara tersebut. Kami ucapkan juga terima kasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah membantu mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilakukan Polres Malinau maupun Polsek jajaran, berkat kerja sama dan dukungan dari media, semua informasi serta kinerja Kepolisian dapat dipublikasikan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Malinau.

Pada kesempatan ini, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., memberikan kesempatan kepada awak media yang hadir untuk memberikan saran dan masukan terkait Kamtibmas maupun kendala lainya.

Dalam momen ini juga, Widayat yang merupakan salah satu awak media dari Radio Republik Indonesia (RRI) di Malinau menyampaikan aspiranya yaitu dalam rangka membangun sinergitas dengan intansi ataupun kedinasan untuk ikut serta bekerja sama dalam penyampaian informasi maupun edukasi kepada publik.

“Ijin Pak Kapolres dan Pak Kasat Lantas sedikit masukan saja, mungkin bisa disampaikan kepada kami (RRI Malinau) terkait situasi dan kondisi arus lalulintas dilapangan. Mungkin juga bisa dilakukan Live Report melalui anggota Satlantas setiap paginya atau setiap melakukan pengaturan lalin terutama dilokasi titik keramaian yang nantinya akan kami publikasikan atau siarkan langsung ke masyarakat melalui RRI Malinau,” kata Widayat

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Malinau mengucapkan terima kasih atas penyampaian dari pihak awak media yang pada siang ini disampaikan Widayat yang merupakan salah satu awak media dari RRI Malinau.

“Melalui pertemuan ini, mari kita tingkatkan komunikasi, sinergitas dan silaturahmi. Jadi terima kasih Sdr Widayat atas penyampaianya, untuk diketahui jajaran Satlantas setiap paginya melakukan pengaturan arus lalulintas disetiap titik atau persimpangan jalan diwilayah perkotaan Malinau. Sebelumnya juga, anggota dilapangan ini setiap melakukan pengaturan lalin juga melakukan Live Report, dan hasil pelaksanaanya di publikasikan melalui Media Sosial (Medsos) Polres maupun Lantas sendiri dan dilaporkan juga ke satuan atas. Atas masukannya kami terima dan saran ini sangat positif, silahkan koordinasikan untuk jadwal pelaksanaan dan mekanismenya ke Kasat Lantas,” ungkap Kapolres Malinau

Setelah dilaksanakanya dengan sesi tanya jawab, kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Malinau hari ini diakhiri dengan sesi foto bersama awak media. (CS)

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!