Polres Ciamis Gelar Pam Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muharrom 1445 H

Kapolsek Ciamis Hadiri Acara Pawai Ta’aruf Sambut 1 Muharrom 14445 H Tingkat Kec Baregbeg

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jawa Barat mensiagakan sejumlah personel pengamanan dalam kegiatan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah di Tingkat Kecamatan Baregbeg. Pengamanan ini dilaksanakan disepanjang jalur pawai di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (19/8/2023).

Pada kesempatan itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono turut hadir langsung melepas peserta Pawaj Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharrom 1445 Hijriyah. Selain itu tampak hadir, Camat dan Danramil serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, Pengamanan ini dilakukan tidak hanya di star dan finnish tetapi sepanjang rute pawai ta’aruf masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi timbulnya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman melaksanakan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., Rabu (19/7/2023).

Sementara itu, Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono menuturkan, pengamanan pawai ta’aruf ditingkat Kecamatan Baregbeg itu dilaksanakan oleh sejumlah personel Samapta Polres Ciamis Polda Jabar. Pihaknya hadir secara langsung guna memastikan acara berjalan aman, tertin dan lancar.

“Pengamanan ini dilaksanakan dari Mulai Start dari Pom Bensin Baregbeg, Desa Cipaku, Desa Sukamulya, Desa Saguling , Desa Mekarjaya, Desa Baregbeg, Finish di Ponpes Darul Falah Ciaren Desa Sukamaju Kec. Baregbeg Kab. Ciamis. Alhamdulillah kegiatan pawai ta’aruf di Kecamatan Baregbeg berjalan lancar dan kondusif,” kata Kompol Ismet Inono.

Kompol Ismet Inono menambahkan pihaknya turut serta mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Ciamis yang turut serta membantu Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan kooperatif dalam pelaksanaan kegiatan masyarakat dengan pihak kepolisian sehingga terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan masyarakat Kabupaten Ciamis yang turut serta ikut menjaga kondusifitas guna terciptanya Harkamtibmas di wialyah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” kata Kompol Ismet Inono.

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!