Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Situraja Sambangi Warga Binaan

Sumedang – Bhabinkamtibmas Polsek Situraja Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU IWAN SUWARNA dan Babinsa Desa Malaka PELTU WAHYUDI, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) ke rumah salah satu warga bernama Bapak IING PRATAMA alamat Dusun Cibiuk RT 02 RW 02 Desa Malaka Kec. Situraja Kab. Sumedang, Kamis (20/04/2023)

Dalam kegiatan DDS tersebut, warga menerima dengan baik dan sangat antusias menyambut kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dilanjutkan dengan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga. Himbauan Kamtibmas yang disampaikan antara lain agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dengan cara memaksumalkan pelaksanaan Poskamling (JAMBURSILAN = Jaga Lembur Sisi Jalan) apalagi saat ini sudah banyak masyarakat yang melaksanakan mudik untuk berkumpul dengan keluarganya,

Kemudian Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengingatkan agar warga saling mengingatkan kepada para pemudiak untuk sesegera mungkin melaporkan kedatangannya kepada RT sehingga bisa terdidentifikasi dan terpantau keamanannya, disamping itu Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengingatkan kepada warga pada saat akan meninggalkan rumah agar rumah benar-benar aman dari bahaya Kebakaran, pintu dan jendela benar-benar telah dikunci dan memberitahukan kepada RT apabila akan bepergian meninggalkan rumah.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menyampaikan kepada warga agar selalu menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan situasi / kendala keamanan kepada Bhabinkamtibmas atau Babinsa sehingga dengan demikian akan tercipta harmonisasi antara TNI, POLRI dan Masyarakat diwilayah Binaannya.

Kegiatan DDS ini merupakan bentuk interaksi langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta merupakan langkah nyata Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Malaka Kec. Situraja Kab. Sumedang untuk kebersamaan dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sehingga rasa aman, lancar dan damai ini benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Desa Malaka.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!