Wujudkan Kedekatan Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Kerap Sambangi Warganya.

Subang – Bhabinkamtibmas Desa Tanjungwangi Kec. Cijambe Kab. Subang Bripka Agusone Wahyudin menyambangi warga di Desa Binaanya.

Kegiatan sambang ke wilayah Desa Binaan adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Agusone guna menjalin tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan. Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Tak hanya itu Bhabin juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya Pelaku Tindak Kriminalitas di lingkunganya dan kejadian yang menonjol lainnya.

Ditempat lain, AKBP ARIEK INDRA SENTANU, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cijambe IPTU KUSWAN SH. mengatakan bahwa tugas-tugas Kepolisian tidak hanya sebagai aparat penegak hukum saja, melainkan juga sebagai Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat, hal ini bertujuan agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Cijambe, ungkapnya

“Dengan cara bertemu dan sambil ngobrol santai bersama warga adalah sebuah cara yang tepat dan sangat bermanfaat dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya serta lingkungannya masing-masing.” Tutupnya.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!