Cegah Kejahatan Jalan, Polisi Prekat Banyusari Giat Patroli KRYD

KARAWANG II Personil patroli Prekat Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan patroli di Jalan raya Pamekaran , Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C maupun kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Banyusari.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Deni S, Bripka Fauzi Sandha, dan Brigpol Alpian selaku personil polisi Prekat Polsek Banyusari, dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah meningkatnya kasus kejahatan jalanan.

“Melaksanakan patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Melaksanakan Patroli Jalan raya maupun tempat pemukiman warga serta obyek vital perbank kan, pertokoan, supermarket, perkantoran, sekolah, dan pasar,” ungkap nya.

Anggota juga memberikan himbauan Kamtibmas, kepada anak-anak remaja yang kedapatan nongkrong disepanjang jalan tersebut.

Patroli sendiri dilakukan di perempatan Jln Raya Desa Gempol Banyusari Karawang, dalam rangka antisipasi Genk Motor, Tawuran dan Kejahatan jalanan.

“Kendati dinilai masih terlihat kondusif, namun Patroli tetap dilakukan , ini merupakan langkah antisipasi,” ujar nya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Ipda Budi Santoso menyebutkan pelaksanaan Patroli Prekat ini rutin dilaksanakan tiap hari. Hal tersebut diharapkan dapat mencegah niat buruk dari perilaku masyarakat yang ingin melanggar hukum.

“Selain dapat mencegah niat jahat para pelaku kriminalitas, juga sangat bermanfaat untuk mencari informasi yang berkembang di tengah masyarakat,” ucap Kapolsek, Senin 17 Juli 2023.

Adapun yang menjadi route Patroli yakni disepanjang jalan perbatasan Banyusari – Cilamaya Wetan, dan juga perbatasan Banyusari – Jatisari.

Giat ini pun diharapkan mampu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kita sangat berharap Banyusari aman dan kondusif. Sehingga masyarakat merasa nyaman,” jelas Kapolsek.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya Patroli ini masyarakat bisa merasa dibantu. jika ada masalah cepat dilaporkan dan ditangani oleh aparat kepolisian.

“Semoga kita di polri bisa tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Apapun keluhan masyarakat akan ditanggapi langsung,” pungkas Kapolsek.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!