Polsek Ciasem Polres Subang Berikan Pelayanan dengan Pengamanan Ibadah umat Nasrani di Gereja.

SUBANG – Wujud Polri selalu hadir dimasyarakat kapanpun, dimanapun, kegiatan masyarakat apaun Polsek Ciasem selalu memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik.

Salah satunya memberikan pelayanan berupa Pengamanan ibadah umat Nasrani di Gereja Pasundan dan Gereja Pantekosta Sukamandi Desa Ciasem Girang kecamatan Ciasem Kabupaten Subang ini merupakan wujud Polsek Ciasem hadir dimasyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat umat Nasrani menjalankan Ibadah di Gereja.

Personil Polsek Ciasem yang diturunkan dalam Pengamanan tersebut dipimpin oleh Aiptu Rastim Kaspkt, Aipda heri Kasi Humas serta Aipda Dadang Bhabinkamtibmas beserta Pamdal Gereja.

Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat personil polsek Ciasem melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja pada saat ibadah, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Di tempat terpisah Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman,AMd mengatakan Kegiatan pengamanan yang dilakukan personil Polsek Ciasem ini adalah salah satu wujud dari tugas dan kewajiban kami sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan dan perlindungan menjaga agar setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Selain Pengamanan ibadah di Gereja, Program Polsek Ciasem mengadakan Minggu Curhat kepada Jamaah untuk menampung keluhan, saran dan masukan dari jamaah sehingga akan ditindaklanjuti oleh Pihak Polsek Ciasem, bersama kita wujudkan situasi yang aman damai dan kondusif.” Pungkasnya

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Polsek Ciasem setiap hari minggu Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat, tenang karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” ungkap Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman,AMd

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!