Di Mesjid Al – Hudayah, Kapolsek Cijeungjing Dengarkan Langsung Masukan Masyarakat

Polres Ciamis Polda Jabar – Kapolsek Cijeungjing, AKP ALAN DAHLAN, S.H, M.H mendatangi mesjid untuk melaksankan Jum’atan sekaligus melaksanakan program “Jumat Curhat”. Program ini dirancang guna memberikan kesempatan kepada warga untuk berbagi keluhan dan masalah mereka kepada Kapolsek secara pribadi.

Kegiatan Jumat Curhat tersebut dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Dusun Karanglayung Rt.06 Rw.13, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023).

Kapolres Ciamis Polsa Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Cijeungjing AKP Alan Dahlan menuturkan, ini merupakan salah kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Ciamis. Selain untuk mendengarkan masyarakat, ini juga untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Dengan melaksanakan ‘Jumat Curhat’ ini, kami ingin menunjukkan bahwa kami benar-benar peduli dengan kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh warga. Kami ingin mendengarkan langsung dan merespon dengan tindakan yang nyata,” ujar Kapolsek Cijeungjing

Kapolsek Cijeungjing Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, keinginan warga saat Ini agar pihak Kepolisian meningkatkan patroli ke pemukiman Penduduk. “Pihak kepolisian akan meningkatkan frekuensi dan kehadiran patroli di pemukiman Penduduk pada malam hari. Dengan adanya patroli yang lebih sering, diharapkan keberadaan petugas kepolisian dapat memberikan rasa aman dan mengurangi tindakan kriminal,” katanya.

Warga sangat mengapresiasi kehadiran Kapolsek di lingkungan mereka. Banyak yang merasa terhormat dan senang memiliki kesempatan untuk berbicara langsung dengan pemimpin kepolisian setempat.

Program “Jumat Curhat” ini juga mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat setempat. Yakni Kadus Cimengger Sdr. Kosman mengatakan, “Kedekatan dan kehadiran Kapolsek di tengah-tengah kami memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada warga. Ini adalah langkah yang luar biasa dalam membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat.”

KapolresCiamis

POLRESCIAMISPOLDAJABAR

HUMAS POLRES CIAMIS

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!