Teguran Humanis Sat Lantas Polres Karawang terhadap Pelanggar Mobil Pick Up

Karawang – Dalam rangka Ops Patuh Lodaya, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar melakukan pencegahan pelanggaran lalu lintas di jalan raya, Rabu (12/7/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama memberikan arahan kepada Kanit Kamsel Iptu Aan Juanda beserta jajaran agar terus memberikan edukasi kepada masyarakat, apabila mendapati ada yang melanggar aturan.

“Kami berupaya menanamkan aturan dan tata tertib lalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Habibi.

Seperti yang dilakukan anggota Unit Kamsel Bripka Asep Rifai beserta Briptu Rizal Budi Ramdani ketika melihat ada mobil bak terbuka atau pick up yang mengangkut orang.

Dijelaskan, petugas dengan sopan dan ramah mengedukasi sopir mobil pick up tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya yang melanggar aturan itu.

“Anggota kami memberitahu sebab akibat dan bahayanya mengangkut orang di belakang mobil bak”, ujar Habibi.

Petugas sekaligus mengajak masyarakat untuk menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas, demi menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan.

Kasat Lantas melanjutkan, kegiatan patroli humanis ini bertujuan untuk mengimbau seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang.

“Dengan begitu bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib berlalu lintas,” ajak Habibi.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!