Kunjungi Warga Binaan Polsek Banyusari Sampaikan Bahaya TPPO

KARAWANG II Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari, Polres Karawang, Polda Jawa Barat Aiptu H.Sarin Burhanudin bersama Bripka Satim gencar melaksanakan Patroli dialogis dan sambang kepada warga, tokoh masyarakat/agama sekaligus sosialisasi Polisi Caket, Polisi RW juga tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan himbauan Kamtibmas dalam upaya menjaga situasi lingkungan banyusari yang aman dan kondusif.

Dalam sambang kali ini Bhabinkamtibnas Polsek Banyusari mengunjungi warga yang berada di Desa Gempolkolot, Kecamatan Banyusari , Kabupaten Karawang, selain menyampaikan tentang Kamtibmas, Anggota juga menyampaikan tentang bahaya korban TPPO, maka disampaikan cara pencegahan serta penindakannya.

“Himbauan kepada warga apabila ingin bekerja di luar Negeri atau menjadi TKI/TKW tetap waspada dan jangan mudah tergiur akan mendapatkan gaji besar atau mudah dalam proses pemberangkatannya untuk itu tetap waspada karena banyak menjadi korban Perdagangan orang di luar negeri dan jangan sampai menjadi korban selanjutnya untuk itu warga Jangan dulu untuk mudah percaya kenali dan cermati dahulu apabila ingin bekerja di luar negeri dari mulai Sponsor dan kantor PT PJTKI tersebut di harapkan harus resmi,” ungkapnya, Minggu 9 Juli 2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari Ipda Budi Santoso mengatakan, giat ini dalam rangka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tetap kondusif.

Selain itu juga menyampaikan sosialisasi terkait pencegahan TPPO serta program “Lapor Pak Kapolres” Lapor Pak Kapolsek kepada para warga.

“Bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam rangka menunjang dan mensukseskan Program Quik Wins dan Transformasi Polisi Presisi yang dikumandangkan Kapolres Karawang,” ujar Kapolsek.

Ia mengatakan, Kegiatan sambang ke masyarakat adalah salah satu tugas yang rutin dilaksnakan Polri guna menjalin tali silaturahmi antara anggota polisi dengan warga masyarakat.

“Selain itu juga untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman,” ujar Kapolsek.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian ditengah tengah aktifitas masyarakat diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Budi Santoso.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!