Temui Pengendara Bawa Helm Tak Dipakai, Unit Lantas Polsek Pamanukan Berikan Edukasi

SUBANG – Kapolsek Pamanukan melalui Unit Lalu Lintas Polsek Pamanukan melaksanakan strong point dengan mengedukasi tentang tips penggunaan helm yang baik dan benar kepada pengendara yang melintas di wilayah hukumnya. Kamis, (6/7/2023).

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai bukti kepedulian akan keselamatan para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

“Pakailah helm SNI dan Helm yang terpakai dengan baik serta benar tidak akan mudah terlepas saat terjadi benturan akibat kecelakaan,” pesannya.

Aipda Dedi menjelaskan, helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala dan menjadi salah satu solusi sebagai pelindung pengendara sepeda motor.

“Jadi jangan pernah merasa terpaksa memakai helm ketika mengendarai sepeda motor. Sebab helm adalah pengaman dan pelindung utama untuk kepala,” terangnya.

Selain itu kata Dedi, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan serta mentaati aturan lalu lintas.

“Marilah menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!