Polres Purwakarta Gelar Shalat Idul Adha 1444 Hijriah Bersama Masyarakat

PURWAKARTA – Keluarga besar Polres Purwakarta, Polda Jawa bersama warga sekitar menggelar salat Idul Adha 1444 H/2023 di Halaman Mapolres Purwakarta, Pada Kamis, 29 Juni 2023.

Salat Id dihadiri langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Wakapolres Kompol Ahmad Mega Rahmawan serta para PJU di Jajaran Polres Purwakarta yang berbaur langsung dengan masyarakat. Salat Idul Adha dipimpin Imam dan Khotib, Ustad Burhanuddin.

Dalam khotbahnya, Ustad Burhanuddin mengajak para jemaah yang hadiri untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

“Kurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menselaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT,“ ucap Ustad Burhanuddin dalam khutbahnya.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pelaksanaan salat idul adha bertujuan untuk mempererat silaturahmi sesama anggota Polres Purwakarta dan masyarakat sekitar, karena tanpa kerjasama warga tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Momentum Idul Adha ini juga untuk meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas, guna mewujudkan Polri Presisi,” Ucap pria yang akrab disapa Edwar itu.

Tak lupa, Kapolres juga terus mengajak para personel Polres Purwakarta dalam menjalankan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat harus benar-benar Ikhlas sehingga menjadikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Dalam bertugas kuncinya adalah Ikhlas, InsyaAllah nanti akan dibalas Allah,” Ucapnya.

Purwakarta, Kamis, 29 Juni 2023

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!