Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup Se-Kabupaten Sanggau Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Sanggau, Polda Kalbar – Dalam rangka memeriahkan dan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Sanggau menggelar Lomba Kejuaraan Menembak PCP Kapolres Cup Se-Kabupaten Sanggau Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Indoor Bujang Malaka Jln. A.R. Hakim Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Minggu (25/6).

Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Sanggau H. Burhanuddin, S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Sanggau selaku ketua Panitia Iptu Sutikno, S.Sos., M.A.P., PS. Kasat Intelkam Polres Sanggau Iptu Suhartoto, PS. Kasubagbinops Bag Ops Polres Sanggau Iptu Sumarda’i, Ketua Perbakin Sanggau Ferry Lim, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf. Yunus, Perwakilan Forkopimda Kabupaten Sanggau, perwakilan pengurus KONI Kabupaten Sanggau, serta para peserta lomba sebanyak 112 orang dari 15 (Lima Belas) Kecamatan se- Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dengan tema Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. Beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam memeriahkan hari Bhayangkara ke-77 di Polres Sanggau.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai ajang silaturahmi untuk menciptakan Sanggau damai aman tenteram serta perekonomian maju,” kata Iptu Sutikno.

Adapun Jumlah peserta terdaftar sebanyak 112 peserta yang mana dari Polsek jajaran memgirimkan perwakilan sebanyak 4 peserta ditambah klub olah raga Menembak yang ada di Kabupaten Sanggau dengan Kategori Kelas PCP Tripose 33 meter Metal Silhouette.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat menimbulkan bakat dan atlit menembak dari Kabupaten Sanggau yang dapat bersaing di tingkat Provinsi,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Sanggau diwakili oleh PS. Kasubagbinops Bag Ops Polres Sanggau dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sanggau yang seyogyanya dapat hadir namun karena ada kegiatan lain diwakilkan untuk menyampaikan sambutan dalam kegiatan ini.

“Mari kita panjatkan puji sukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa diberikan kekuatan kesehatan untuk bisa hadir bersama sama dalam kegiatan Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup se- Kabupaten Sanggau,” ajaknya.

Iptu Sumarda’i juga menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Lintas Sektoral yang memberikan dukungan sehingga dapat terlaksananya kegiatan, mohon sinergitas kedepan kita lebih tingkatan yang saat sekarang sudah sangat baik.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, dan juga kepada polsek jajaran yang telah memfasilitasi peserta dari wilayah Kecamatan,” pungkasnya.

Sedangkan Setda Sanggau dalam sambutannya menyampaikan Permintaan maaf dari bapak Bupati Sanggau yang pada hari ini diwakilkan dalam memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau menyambut baik kegiatan ini, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sanggau, salah satunya meningkatkan prestasi atlit,” ungkap Burhanuddin.

Kita ketahu bersama bahwa ada 6 klub olahraga menembak di wilayah Kabupaten Sanggau, diharapkan dapat berlatih dan berprestasi untuk Kabupaten Sanggau.

“Menembak itu bukan sekedar hobi, harus ada tanggung jawab terhadap olah raga ini, jangan sampai tidak dapat bertanggung jawab karena senjata yang digunakan juga ada prosedur dan ketentuan yang harus ditaati, jangan sampai disalahgunakan,” katanya.

“Dengan ini saya nyatakan kegiatan Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup se-Kabupaten Sanggau Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 resmi dibuka,” tukasnya.

Adapun daftar pemenang Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup se- Kabupaten Sanggau Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, antara lain Juara I diraih M. Marko Pranata dari KHC, Juara II diraih Marno dari KHC, Juara III diraih Petrus Cecen dari Polsek Parindu dan Juara IV diraih Wendi dari Polsek Parindu.

Kegiatan Lomba Menembak PCP Kapolres Sanggau Cup se- Kabupaten Sanggau dilaksanakan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77, diikuti oleh 112 peserta dengan Kategori Kelas PCP Tripose 33 meter Metal Silhouette.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!