Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang Lakukan Patroli Keliling Cegah Kejahatan

Sumedang – Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polsek Tanjungkerta Polres Sumedang Polda Jabar melakukan patroli keliling yang dikenal dengan patroli presisi bermartabat pada malam hari

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal baik siang maupun malam khususnya di wilayah hukum Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Tanjungkerta AKP Sukardi mengatakan, patroli presisi bermartabat ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktivitas sehari-hari.

“Kami akan berpatroli setiap saat, baik siang maupun malam, untuk memantau situasi di wilayah kami dan mencegah terjadinya tindakan kriminal,” Ujar Sukardi.

Mobil patroli roda empat dilakukan secara terus menerus oleh personel Polsek Tanjungkerta di sekitar pemukiman penduduk, pertokoan, dan tempat-tempat umum, terutama di daerah rawan tindak kriminal, untuk memastikan lingkungan yang aman dan kondusif.

Sukardi menambahkan, kegiatan patroli ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat.

“Melalui patroli keliling ini, kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, mendengarkan keluhan warga, dan menerima saran mereka,” tambahnya.

Kegiatan patroli yang dilakukan personel Polsek Tanjungkerta mendapat respon positif dari warga sekitar. Mereka mengungkapkan perasaan lebih aman dan nyaman ketika polisi hadir di antara mereka. Hal tersebut diungkapkan oleh Darlim (45) warga Tanjungketa.

“Kami sangat berterima kasih atas patroli polisi yang telah menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Darlim

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!