Sat Lantas Polres Karawang Bakal Uji Coba Buka U turn Kopel Selama Dua Minggu

Karawang – Berdasarkan saran dan masukan dari masyarakat, Sat Lantas Polres Karawang Polda Jabar bersama instansi terkait melaksanakan uji coba rekayasa jalan pembukaan U turn atau perputaran.

Pasalnya, U turn yang dimaksud adalah U turn Kopel Walahar di Jalan Raya Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang akan dibuka selama dua hari, terhitung mulai tanggal 19 Juni sampai 2 Juli 2023.

“Uji coba ini dilakukan sebagai respon cepat atas saran dari masyarakat, supaya bisa mengetahui permasalahan di lokasi tersebut,” jelas AKP La Ode Habibi Ade Jama, Kasat Lantas Polres Karawang.

Setelah dua minggu uji coba, Sat Lantas Polres Karawang bersama pihak Andalin Karawang, PPK 1 Karawang, PUPR Karawang dan Dishub Karawang, akan mengevaluasi kembali, usai dilaksanakannya uji coba.

“Mengingat, faktor keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, tetap menjadi prioritas kami,” tegas pria yang akrab disapa Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang menambahkan, pihaknya bersama instansi terkait sudah turun ke jalan untuk memeriksa langsung lokasi U turn atau perputaran Kopel Walahar yang dimaksud.

Pengecekan tersebut dibutuhkan, dengan tujuan untuk memperhitungkan segala konsekuensi baik dan buruknya terhadap arus lalu lintas di sekitarnya.

“Kepolisian akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” ungkap Habibi.

“Pastinya, kami menginginkan konsentrasi dari padatnya volume kendaraan bisa teratasi dan memungkinkan situasi lalu lintas di jalan raya berjalan dengan lancar dan baik,” pungkas jebolan Akpol 2012 ini.

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi Sat Lantas Polres Karawang dan instansi terkait, lewat inisiatif melakukan upaya-upaya guna mencegah dari terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas menandaskan, “Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin, demi meningkatkan Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang,”

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!