Polsek Klari Hadiri Giat Road Show Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Karawang–Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH yang diwakili Kanit Binmas Polsek Klari Polres Karawang Iptu H. Asep Kosasih menghadiri kegiatan penyuluhan mengenai penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda yang di selenggarakan oleh DPC GRANAT Kabupaten Karawang pada Sabtu malam ( 17/06/2023 ) jam 19.30 Wib di Lapangan chemco Dusun rumambe 1 rt 02 RW 01 Desa Anggadita kec Klari kab karawang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH diwakili Kanit Binmas Iptu Asep Kosasih, Ketua Ormas DPC GRANAT Kabupaten Karawang M Sowman Barkah bersama Pengurus GRANAT, Piket Intelkam.,Piket Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 0412 Serka Dadang, Ketua RT Se dusun Rumambe desa anggadita, Peserta yang hadir sekitar 50 orang terdiri dari warga dusun rumambe kecamatan Klari

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Klari mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi atas adanya perhatian dari Organisasi Gerakan Anti Narkoba ( GRANAT ) untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat khususnya remaja agar mereka para generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, melalui mereka juga dapat memberikan pemahaman terhadap penyalahgunaan narkoba kepada teman maupun sanak keluarga,” ungkapnya

kegiatan penyuluhan penyalahgunaan narkoba ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan dan masa depan terutama para generasi muda di dusun rumambe desa anggadita Kecamatan Klari.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Klari melalui Kanit Binmas mengajak orang tua untuk dapat mengawasi para generasi muda dalam menjalani pergaulannya di luar rumah, karena mereka merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara.

“Ini peran kita bersama selaku orang tua agar dapat mendidik dan mengarahkan para generasi muda ke arah yang lebih baik, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan dan pembangunan negara Indonesia. Jangan sampai rusak susu sebelanga akibat nila setitik, sebab sekali saja memiliki catatan di Kepolisian maka label itu tidak akan bisa hilang seumur hidup,” tuturnya.

Lebih lanjut, meminta anggotanya dapat lebih aktif memberikan sosialisasi narkoba kepada masyarakat di desa binaannya masing masing.

Dalam acara tersebut, Ketua DPC GRANAT Kabupaten Karawang M. Sowman Barkah yang akrab di sapa Arka, memberikan penyuluhan serta materi tentang bahaya narkoba. Karena narkoba merupakan obat-obatan yang bisa memengaruhi cara kerja otak, mengacaukan kondisi fisik dan mental seseorang, serta memiliki risiko kecanduan yang kuat. Efek sampingnya  dapat berbahaya untuk fisik maupun jiwa.

Ada beberapa hal dari efek samping penggunaan narkoba yaitu bisa menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan. Hal ini dikarenakan narkoba dapat mengakibatkan efek sedatif seperti kebingungan, perubahan perilaku.

“Hal lain juga bisa memicu dehidrasi parah dan ketidak seimbangan elektrolit yang berakibat serangan panik, halusinasi, sakit dada, hingga kejang-kejang dan menyebabkan kerusakan otak dan fungsi organ lainnya,” jelasnya.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!