Bhabinkamtibmas Polsek Pagerageung Hadiri Kegiatan Kenaikan Kelas di SMPN Pagerageung

POLRES TASIK KOTA* – Kegiatan kelulusan siswa di semua jenjang pendidikan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada akhir tahun kalender pendidikan, seperti yang dilaksanakan di SMP N2 PAGERAGEUNG pada Sabtu (17/06/2023). Bertempat di lapangan SMP N 2 PAGETAGEUNG kegiatan tersebut diberi tajuk “Syukuran Taun Pamungkas” Dina Raraga Paturay Tineung Kelas IX Kalih Mapagna Naek Kelas VII-VIII Tahun Pangajaran 2022/2023.

Bhabinkamtibmas Ds. Sukamaju Polsek Pagerageung BRIPKA Y OKI R dan Babinsa SERTU M NASORI menghadiri kegiatan tersebut. Rangkaian kegiatan pada acara tersebut yaitu Sambutan dari Kepla sekolah SMP N 2 PAGERAGEUNG yang menyampaikan bahwa pendidikan merupakan pondasi penting sebuah bangsa. Para siswa-siswi yang lulus dari SMP N 2 PAGERAGEUNG diharapkan agar meneruskan ke jenjang pendidikan sekolah tingkat atas. Selanjutnya dilaksanakan prosesi upacara adat kelulusan siswa siswi kelas IX.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY.Zainal Abidin,S.IK melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menyampaikan bahwa kehadiran aparat keamanan dan aparat pemerintah pada kegiatan masyarakat dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat. Selain itu terlihat adanya dukungan pemerintah terhadap dunia pendidikan. “Pendidikan itu memerlukan kerjasama sama dari sekolah, murid, orang tua dan lingkungan agar tercipta sistem yang baik”, ujar Kapolsek. Pendidikan yang baik pada akhirnya akan mendukung tumbuhnya masyarakat yang baik dan Kamtibmas yang kondusif.

AKBP SY ZAINAL ABIDIN

Kapolres Tasikmalaya Kota

polripresisi

tasikkotahade

polrestasikkota

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!