Jelang Hari Bhayangkara ke 77, Polsek Subang bagikan bingkisan buat anak disabilitas di SLB Negeri Trituna

Subang – Kompol Yayah Rokayah beserta jajaranya melakukan kunjungan kepada anak-anak disabilitas di SLB Negeri Trituna Ciheuleut Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Subang mengatakan “Di SLB ini ada beberapa bagian seperti tunanetra, tunagrafita, tunawicara, banyak disana ya, dimana semuanya anak-anak disabilitas yang tentunya memerlukan penanganan khusus,” kata Kompol Yayah Rokayah.

Lanjut Kapolsek, kedatangan pihaknya ke SLB Negeri Trituna Ciheuleut Subang tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polri ke 77.

“Jelang hari ulang tahun Bhayangkara ke 77 ini, ada arahan dari pimpinan untuk lebih insten polisi peduli kepada kaum difabel atau disabilitas,” kata Kompol Yayah Rokayah.

Disamping itu, kata Kompol Yayah, kedatangan jajaran Polsek Subang ke SLB Negeri Trituna Subang berbarengan dengan kegiatan sekolah mengadakan pekan olah raga kesenian.

“Kami datang, kebetulan juga lagi pelaksanaan pekan olah raga kesenian, tidak mengganggu proses belajar mengajarnya, kita coba selaraskan dengan program mereka,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kompol Yayah juga membawa berbagai macam makanan dan cemilan yang dia bagikan kepada anak-anak disabilitas.

Selain membagikan makanan, Kapolsek Subang juga turut serta mengajar anak-anak disabilitas dengan bentuk nyanyian.

“Seringkali anak-anak disabilitas itu kurang fokus, supaya fokus makanya tadi kita bentuk latihan,” ucapnya.

Adapun latihan yang dilakukan Kapolsek, yaitu berupa pengenalan organ tubuh, agar bagaimana anak-anak disabilitas tersebut tidak salah dalam mengidentifikasi organ tubuh.

Kompol Yayah juga berharap, kedepanya pihaknya masih terus bisa berkolaborasi dengan anak-anak disabilitas agar kelak anak-anak tersebut bisa sejajar dengan anak normal lainya.

Dalam rangka mewujudkan itu,Polsek Subang pun rutin melakukan keliling ke Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Subang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!