Bangun Generasi Muda Yang Berakhlak, Polres Sumedang Gelar Lomba Da’i Cilik

Sumedang – Guna memperingati HUT Bhayangkara ke 77, Polres Sumedang menggelar Lomba Pemilihan Da’i Cilik (Pildacil) yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Polres Sumedang. Selasa (13/06/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan saat ditemui di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa selain memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan preemtif Polres Sumedang guna membangun generasi yang berakhlak mulia.

“Kegiatan Pildacil ini terselenggara berkat kerjasama Polres Sumedang dengan Kemenag Kabupaten Sumedang yang diikuti oleh 26 orang peserta mulai umur 7 sampai 12 tahun, perwakilan dari setiap Kecamatan di Kabupaten Sumedang”, Ujar Indra.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan dapat membentuk generasi yang berakhlak, yang dapat menyampaikan amar makruf nahi mungkar demi menjaga stabilitas Kamtibmas khususnya di Kabupaten Sumedang”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sumedang menambahkan bahwa kegiatan Pildacil ini diharapkan membentuk Duta Kamtibmas, yang mana selain adanya Da’i Kamtibmas, kedepan akan ada Da’i Cilik Kamtibmas, yang dapat memberikan syi’ar Islam kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Sumedang.

CopyAMP code

Reader Interactions

Tinggalkan Balasan

JELAJAHI

error: Content is protected !!